Inilah cara-cara rumit untuk memasang katup pada Sepeda Motor Honda dengan benar.
Inilah cara-cara rumit untuk memasang katup pada Sepeda Motor Honda dengan benar.
Siapkan alatnya
Obeng besar (-)
Katup Penyesuaian Wrech (kunci katup)
Buka kedua tutup katup (Masuk dan Keluar) dengan menggunakan Kunci cincin 17 (tipe bebek) atau Kunci Cincin 24 (tipe Sport)
Posisi teratas sehingga katup bebas atau posisi piston di Upper Dead Point (TMA), dengan membuka tutup magnet pada blok mesin kiri dengan menggunakan obeng besar (-) (ada 2 buah), gunakan 14 / 17 Tombol dering untuk mengganti poros engkol dengan jarum jam
Saat memutar poros engkol, putar katupnya. Saat bergerak, lihat lubang kecil di magnet, posisikan tanda T dalam garis lurus di lubang kecil magnet
Kemudian pegang dan gerakkan kedua katup untuk memastikan mereka berada di posisi bebas.
Jika langkah-langkah di atas benar, maka sesuaikan katup dengan ukuran masing-masing motor sebagai berikut:
Jenis motor
kendurkan mur pengikat tappet adjuster (baut dudukan katup) menggunakan Ring 8-9 / 10-11.
Kemudian tempatkan pengukur Fuller sesuai dengan ukuran celah katup ke ujung batang katup, putar adjuster tappet (sampai katup diatur) sampai memenuhi pengukur lebih penuh, menarik, menarik dan menarik.
Kemudian tegaskan kembali mur pengunci katup dan periksa kembali hasil setelan katup, sampai hasilnya benar, (jika pengukur lebih lengkap rasanya ditarik seret dan didorong tidak bisa).
Tutup semua komponen yang baru dibuka dan rasakan hasilnya.
Siapkan alatnya
Obeng besar (-)
- Kunci T 17 (untuk motor Supra X 125 / Karisma)
- Kunci T 14 (untuk Supra Fit, Tiger)
- Ring 8-9 (untuk motor jenis bebek)
- Ring 10-11 (untuk motor tipe Sport)
- Ring 17 (untuk sepeda motor tipe Sport)
- Ring 24 (untuk motor jenis bebek)
Katup Penyesuaian Wrech (kunci katup)
Buka kedua tutup katup (Masuk dan Keluar) dengan menggunakan Kunci cincin 17 (tipe bebek) atau Kunci Cincin 24 (tipe Sport)
Posisi teratas sehingga katup bebas atau posisi piston di Upper Dead Point (TMA), dengan membuka tutup magnet pada blok mesin kiri dengan menggunakan obeng besar (-) (ada 2 buah), gunakan 14 / 17 Tombol dering untuk mengganti poros engkol dengan jarum jam
Saat memutar poros engkol, putar katupnya. Saat bergerak, lihat lubang kecil di magnet, posisikan tanda T dalam garis lurus di lubang kecil magnet
Kemudian pegang dan gerakkan kedua katup untuk memastikan mereka berada di posisi bebas.
Jika langkah-langkah di atas benar, maka sesuaikan katup dengan ukuran masing-masing motor sebagai berikut:
Jenis motor
- (Tiger, Mega Pro, GL Pro, Phantom) ukuran = 0,10mm (± 0,01mm).
Jenis Bebek - (Supra Fit, Grand, Legenda, Supra X, Menang, GL 100)
- ukuran celah katup = 0,05 mm (± 0,01 mm)
Jenis Bebek - (Supra X 125, Karisma, Kirana) ukuran celah katup = 0,03mm (± 0,01mm)
Jenis celah katup tipe matic - (Vario) (In valve: 0.15mm (± 0.01mm) Ex valve: 0.26mm (± 0.01mm))
kendurkan mur pengikat tappet adjuster (baut dudukan katup) menggunakan Ring 8-9 / 10-11.
Kemudian tempatkan pengukur Fuller sesuai dengan ukuran celah katup ke ujung batang katup, putar adjuster tappet (sampai katup diatur) sampai memenuhi pengukur lebih penuh, menarik, menarik dan menarik.
Kemudian tegaskan kembali mur pengunci katup dan periksa kembali hasil setelan katup, sampai hasilnya benar, (jika pengukur lebih lengkap rasanya ditarik seret dan didorong tidak bisa).
Tutup semua komponen yang baru dibuka dan rasakan hasilnya.


Posting Komentar untuk "Inilah cara-cara rumit untuk memasang katup pada Sepeda Motor Honda dengan benar."