Cara Modif GL100 Jadi 200CC dengan bajet pelajar
Nah kali ini saya akan membahas bagaimana cara Bor up motor Honda GL 100
menjadi 200cc.Sebelum masuk ke dalam Pembahasan Bor up GL 100 kita
kenalan dulu sama si GLnya ya.GL100 buatan produksi Honda yang masuk
pembuatan tahun 1979, pada masa itu motor inimenjadi motor Maco di jamanya
heheh,Motor ini memiliki 1 silinder dan menggunakan sistem pengapian PLATINA
sama seperti motor Vespa 150 cc., Motor lagends ini produk ke 3 setelah
motor CB100 dan CB K2. Sekarang mungkin kalian sering melihat motor ini
di jalan jalan tapi kok tenaganya beda ya padahal GL100 cuma 100cc heheh
kalau saya bilang gw siluman heh.oke kita lanjut pembahasanya untuk mengubah
GL100 menjadi monster dijalanan menurut saya
dananya lumayan gede bagi pelajar buat para pekerja mungkin dikit,
Hal pertama untuk mengubah GL100 Bor up menjadi 200cc pertama kita bongkar semua
mesinya nah setelah itu kita main kan di Kopnya dulu, kita ubah dapur pacu si GL100nya
bawa ke tukang bubut bilang ganti klep honda Tiger, kenapa harus honda TIGER
karena menurut ku Honda tiger memiliki dimensi klep yang gede karena honda tiger memiliki
ukuran Klep in 35,5 dan out 27 dan batang klep 5,5mm. Nah besar kan karena Honda Tiger
memiliki klep yang besar di sepanjang sejarah produksi honda. setelah kalian mengganti
klepnya selanjutnya kalian mengganti Bos klep dan juga cincin klepnya,
setelah di klep kita rombak juga noken si Gl100nya dengan menggunakan noken dari
Honda Tiger juga cuma ada sedikit perubahan di slinder kopnya kita harus membubut
buat mendudukan klahar /bering Noken Honda Tiger tersebut, setelah kalian selesaikan
step ini lanjut ke silinder.
Selanjutnya kita meng oprek di bagian silinder, Silinder adalah suatu tempat dimanaPiston bekerja dan di silinder juga tempat penghasil RPM atau tempat kompresi motor
Nah saran saya di bagian ini kalian ganti Buring atau selonsong silinder dengan menggunakan
diameter silinder piston ukuran 63,5mm dengan menggunakan silinder yang lumayan besar
dan biasanya ukuran itu di miliki Honda Tiger, dengan menggunakan Piston berukuran
63,5 mm sudah di pastikan motor kita mendapatkan kompresi yang besar, pasti kalian bertanya
kenapa tidak beli Blog tiger sekalian saja?..Karena blog honda tiger dan GL100 memiliki silisih
3mm dengan Honda Tiger kalau kalian memiliki bajet yang agak tebal silakan kalian beli sekalian
AS kruk tiger agar lebih maco
.
Kalau komponen diatas sudah kalian ganti niscaya pasti mabur,,, kayak merpati balap
tapi biasanya kik staternya berat lo ya karena kompresi yang padat,
tambahan kalau semua sudah di updete saya sarankan untuk pengapian Mhanetnya
menggunakan GL max karena lebih stabil dan pas buat pengapian besar,
buat CDI pastikan kalian menggunakan CDI shogun Kebo atau Shogun 100
karena cdi ini memiliki kelebihan Non limit jd bisa di geber sampai RPM
tertinggi,
Nah semogga artikel ini menambah inspirasi kalian buat yang hobi clasikan
tapi nyetan wkwkwk oke jgan lpa tinggalkan komentarnya ya



Kalo as kruk di ganti Tiger perlu ganti yang lain gak kak ? ataw cukup ngakalin punya gl nya aja?
BalasHapusperlu kk,kalau saya biasanya ngakali arinya kk di struk lagi
HapusKlo pke langkah std gak sampai 200 ya mas cuma 157,6
BalasHapus